Konsep Warna Full Colour New Ninja 250 Khusus Untuk Kontes
Modifikasi motor dengan
warna yang full color lebih diutamakan untuk kepentingan kontes saja.
Dengan pilihan berbagai warna yang di gabungkan menjadi satu sehingga
nampak seperti halnya warna pelangi. Prosesnya mix, campur cat dari
berbagai warna, mirip campur sari. Full body rame bangat, setara pelangi
di matamu. Ada gradasi yang efeknya terang benderang tapi detil. Itu
dari teknik cat spray gun dalam seni air brush.
Basik dasar dari motor Kawasaki New Ninja
250 2013 dari sananya telah menawan meski harus ditambah dengan sedikit
sentuhan modifikasi saja. Untuk melengkapi pengecatan, ada modifikasi
ringan. Macam buntut yang nungging dan fairing fiber. Variasi yang lihat
saja di Data Modifikasi adalah bagian konsep pengecatan. Tujuannya
untuk kontes modifikasi. Cat dasar fairing tipenya candy tone, entahlah
berwarna apa. Yang jelas bukan solid atau doff, ini untuk pencahayaan
yang bright, menyala maksudnya. Makanya oranye dominan konsisten, ini
butuh detil dan teliti. Jika tidak, akan berantakan warnanya.
Meredam oranye yang kelewat terang,
satu-satunya memainkanskill spray gun untuk melukis. Udara dan cat
dikendalikan bersamaan pada alat, dengan bantuan tenaga kompresor
listrik. Disebutnya double action internal brush. “Pakai mata gun 0,2
mm. Supaya perpindahan cahaya gelap ke terang terjadi halus. Motif ini
sederhana namun dijamin akan menghasikan sebuah karya yang menarik untuk
dilihat.
Setiap sudut yang dimaksud, termasuk pada
bagian hitam dengan serpihan emas cantik. Ceritanya, seolah-olah motor
sebelumnya berwarna hitam. Saat ini gambar apapun jadi, bisa diair brush
gaya apapun. Sebabnya faktor teknologi digital printing. Mal atau
panduan melukis tidak lagi dibuat manual, tetapi buat soft copy pada
komputer, lalu cetak. Di samping itu, dapat mengurangi tingkat kesalahan
dan mempercepat prosesnya.
Apapun itu, tetap menjaga identitas
sport. Body belakang single seater punya, yang pasangnya tidak pakai
potong sub frame segala. Seperti yang dibilang tadi, bodi produksi masal
Airbrush. Pokoknya tidak pakai teknik pertukangan berat, seperti
modifikasi biasanya. Swing arm merek Delkevic itu, tinggal beli jadi
sudah bisa pakai ban ukuran 160/60-17.
Konsistensi silver atau krom, memerlukan
usaha mencari ketersediaan barang di toko. Kestabilan hijau-kuning macam
Valentino Rossi hanya ada di roda dan bagian bawah fairing. Tetapi
sekali lagi, di SAB fokus menilainya lebih besar pada warna, konsep,
teknik air brush, desain, rapi dan harmonisasi antar bidang. Kaki-kaki
juga diubah demi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar